Minggu, 25 November 2012

Biografi Sabrina Salerno ( Penyanyi dari Filipfina)



Masih tetap suka mendengar lantunan musik yang mengalun dari pita suara wanita, kali ini saya sedang suka mendengarkan sesuatu yang berbeda daripada yang biasa saya dengarkan. Jika biasanya saya lebih menyukai musik rock, rock alternatif dan pop energic, kali ini saya sedang suka-sukanya gemes-gemesnya mendengarkan lagunya Mbak Sabrina yang demen banget main akustikan. Suara lembutnya sementara menggusur suara gahar Tantri kotak, suara tinggi Momo Geisha, suara khas Hayley Paramore, dan suara legendaris Dolores O’Riordian.


Omaigot Sabrina mengalihkan duniaku *dijitak afgan. mendadak lagu-lagunya menggusur playlist yang ada di media player. Suara lembut yang merdu berbalut musik akustik cantik dan ringan yang dibawakan memikat hati saya, sangat cocok buat santai dan minum kopi atau apa ajalah, wong wenak banget jeehhh lagu-lagunya.
Jadi sejarahnya pertama mendengar sih di gramed sama bioskop, lagu siapa sih ini yang diputer? suara sabrina yang suka aransement ulang lagu orang dibikin versi akustinya ini mulai menarik telinga, akhirnya saya minta bantuan Mbah Google, nemu deh orangnya dan ternyata si doi itu orang Asia, Filipina lebih tepatnya. Wow, musisi Filipina ga kalah kan ama musisi Amerika. Akhirnya ketemu sama dia punya asal usul.

BIODATA


Nama Lahir    : Roli Alexandra Orial  biasa dipangil Xanxan
TTL                : Laguna, Filipina 30 Desember 1989
Pendidikan    : Si Doi sedang mengambil BA bidang Communication
                       Artis di University of the Philippines, Los Banos,
                       Laguna, Filipina.
Sabrina yang mulai tenar dari tahun 2006 ini adalah musisi yang fokus pada akustik dengan spesialisasi pada gitar, selain memainkan biola dan piano juga. Lagu-lagu yang dibawakan memang kebanyakan lagu-lagu remake dari musisi-musisi tenar, seperti Hoobastank, jason Mraz, Five for Fighting, Justin Bieber dan banyak lagi.
Sampe saat ini doi sudah menelorkan 4 album. yang pertama bertajuk self titled Sabrina dirilis tahun 2006. Album kedua bertajuk I Love Acoustic dirilis tahun 2007. Album ke 3 bertajuk I Love Acoustic Too rilis tahun 2009 dan album terbarunya berjudul I Love Acoustic 3 dirilis tahun 2010.

1 komentar: